Indahnya Maratua Xtra diver Nabucco Dive resort

Xtremeindonesia.com – Pagi yang indah sejenak terpikirkan oleh kami untuk berpergian ke Maratua, salah satu dive resort favorit yang terbaik di gugusan kepulauan Derawan – Maratua. Resort ini dikelola oleh German, tentu saja servis yang diberikan pun bukan sekedar servis tapi pelayanan setara hotel bintang 5 berbasis dive resort. Nabucco adalah sebuah atoll kecil di ujung pulau maratua serta memiliki tidak lebih dari 20 bungalow yang semua letaknya mengelilingi atol dan tiap bungalow memiliki akses langsung ke air yang berwarna turquoise.

Foto 6Foto 5
Perjalanan dari bandara menuju tempat bersandarnya kapal hanya berjarak kurang lebih 15 menit dari bandara berau, perahu penumpang berukuran sedang dengan mesin berkekuatan 500 pk dengan lincah membelah sungai yang dipenuhi banyak kayu gelondongan yang mengapung sehingga, nahkoda harus berkelak kelo menghindari kayu tersebut. Satu jam berlalu kami telah melewati muara sungai dan langsung menuju laut lepat, nahkoda kapal kami pun segera menambah keceparanya dengan signifikan dan perjalanan 2,5 jam menuju maratua pu tidak terasa sangat cepat berlalu.

Foto 4 Foto 3

Sesampainya staff sudah bersiap menyambut kedatangan kami yang memang tamu reguler, mereka dengan sigap mengeluarkan semua tas perlalatan diving dan membawa kami ke dive centre ke dalam kamar yang memang selalu menjadi favorite kami yaitu bungalow No.11

Foto 8

Setelah makan siang kami pun langsung menyiapkan perlalatan kami dan langsung bersiap untuk menyaksikan tayangan 4d Imax spektakuler pada divespot favorite kami Big Fish country yang memang menyuguhkan pemandangan seperti biosko Imax.

Pesiapan perlu dilakukan sangat matang, dipandu langsung oleh guid kami yaitu alfonso dan sudirman mereka memulai briefing tentang kesulitan divespot ini dimana diver diver diharuskan melakukan penetrasi negatif entry dan langsung melluncur turun ke dalaman 27 M dengan arus yang yang tidak bisa diprediksi, karena arus terkadang bisa kuat atau bisa lemah semua terantung tabel pasang surut yang akan datang. Mereka juga menjelaskan prosedur safety stop dimana diver diharuskan melakukan safety stop hovering pada slope dengan arus sedang yang akan membawa kita ke dalam maratua Lagoon.

Foto 1

Semua kesulitan ini akan terbayar lunas setelah menyaksikan suguhan Grey shark, treasure shark dan juga white tips shark serta jutaan barracuda yang berputar diatas kepala. Maratua memiliki banyak divespot menarik, bagi anda yang senang bermain dengan turtle. Maratua memiliki spot Turtle traffic ( payung-payung yang merupakan tempat Penyu hijau beristirahat terutama pada saat air surut. Maratua juga memiliki banyak sekali Spot spot Macro yang tidak kalah menarik ditambah lagi kepulauan Sangalaki yang menyuguhkan Pari manta dan pulau kakaban yang menyuguhkan Baracuda Point serta Jelly fish lake yang sudah terkenal di dunia.

Foto 9

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *