Trip Hemat Jogja – Prambanan

IMAG0184

Setelah beberapa hari tinggal di jogja, bosan juga sech kalo harus menikmati suasana perkotaan yang sudah menjelang hari raya Idul Fitri dimana jalanan sudah mulai macet, saya pun coba main ke Prambanan.

Dari jogja ke prambanan saya naik angkutan masal Jogja Trans. moda transportasi yang sangat ramah menurut saya dengan harga tiket Rp. 3500. karena di dalamanya tidak berdesak-desakan, untuk orang tua dan penyandang disabilitas di dahulukan untuk dapat tempat. tidak seperti di Jakarta dengan Trans Jakarta yang suka se-enaknya masukin penumpang sampai berdesakan.

30 menit kemudian sampailah saya di Candi Prambanan, dari terminal jalan kaki sekitar 300 meter lebih menuju gerbang Candi Prambanan. Sampai di pintu masuk saya beli tiket Rp. 45.000 paket Candi Prambanan – Ratu Boko, lalu saya menunggu sebentar mobil jemputan untuk terlebih dahulu ke Candi Ratu Boko, mobil keluar komplek Prambanan menuju kearah Candi Ratu Boko melalui jalan sempit pedesaan sekitar 15 menit. Setelah sampai saya di suguhkan pemandangan Prambanan dari Bukit sangat indah dan begitu tinggi dan megah, perlu diketahui candi prambanan adalah salah satu Candi yang tinggi. Dan saya mulai menaiki tangga menuju komplek Candi Ratu Boko, dan kembali saya disuguhkan keindahan dan kemegahan budaya Indonesia, aaah… sayapun langsung berbaring di rerumputan yang terpelihara rapi di sekitaran komplek candi. Tak banyak waktu untuk menikmati keheningan dan sejuknya angin sayapun harus kembali karena mobil jemputan sudah menunggu untuk kembali ke komplek Prambanan.

IMAG0200 prambanan dari komplek boko

Kembali ke Prambanan, sekarang giliran saya menikmati sunset di Prambanan, berbeda dengan komplek Ratu Boko yang hening sepi. Prambanan lebih ramai Turis local dan asing. Gak berasa sunset pun tiba dalam beberapa menit saya duduk di sisi jauh Candi Prambanan, menyaksikan matahari masuk ke sela-sela Candi hingga gelap.

IMAG0207

Pulang ke Jogja… Sampailah lagi saya di jogja, tapi saya gak langsung cari penginapan karena lapar setelah perjalanan tadi saya pun cari rekomendasi makanan yang enak. Kebetulan saya ingin makan bakso maka dicarilah bakso yang saya dapat dari Foursquare adalah bakso Ito di Yogyakarta, waaah serius ini bakso enak banget, warna bakso daging sapi nya berwarna merah yang artinya daging nya dibuat fresh dengan menggunakan Es. Jus nya pun enak banget dan yg bikin seneng pas bayar cuma 35rb udah bakso 1 porsi, es teh manis, jus alpukat dan kerupuk kulit 1 bungkus.

IMAG0188

Kenyang sudah… oia saya belum dapet tempat nginap, saya cari guest house yang rekomen dan setelah telpon” dapatlah saya tempat nginap EDU Hostel. Gak seperti yang saya bayangin seperti guest house kebanyakan, ternyata tempat nya sangat wooow, dan terkesan mewah lah buat seorang backpacker dengan harga yang sangat menggiurkan hanya Rp. 90.000 / malam + sarapan pagi. Aaah indah nya seharian ini…

IMAG0218 IMAG0212

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *